Tips-Trik Serta Tehnik dalam menghadapi Ujian Nasional(UAS)/Test Sekolah



Tips-Trik Serta Tehnik dalam menghadapi Ujian Nasional(UAS)/Test Sekolah - Pada kesempatan kali ini masdidix akan berbagi mengenai Tips menghadapi Ujian Nasional (UN/UAN). Ujian Nasional atau ujian Kelulusan Sekolah adalah suatu hal yang menjadi momok tersendiri bagi mereka yang sedang menempuh pendidikan di tingkat menengah maupun tingkat atas (SLTP/SLTA). Karena sebelum mengahadapi Ujian Akhir Sekolah ini perlu banyak persiapan yang harus disiapkan sejak dini agar dapat mencapai hasil terbaik yang di inginkan, yaitu menjadi lulusan terbaik ataupun bisa lulus dengan hasil yang tidak mengecewakan. Nah untuk itu dalam pembahasan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman / persiapan sebelum mengahadapi kewajiban sebagai pelajar yaitu mengikuti Ujian Nasional.
Tips-Trik Serta Tehnik dalam menghadapi Ujian Nasional(UAS)/Test Sekolah
Tips Hadapi UN/UAN/UAS di Rumah
  1. Usahakan dalam melakukan kegiatan sebelum besok mengahadapi Ujian Nasional anda mempelajari materi (mempersiapkan materi sesuai kisi-kisi) ataupun mempersiapkan ringkasan materi serta mempelajarinya dengan tehnik yang mudah untuk dipelajari sesuai cara yang anda anggap mudah untuk mengingat pelajaran tersebut.
  2. Usahakan tempat belajar anda nyaman untuk dibuat belajar dirumah dan usahakan dalam belajar dirumah fikiran anda tenang, karena itu akan menjadikan fikiran anda lebih nyaman untuk mempelajari materi Ujian Nasional.
  3. Jika dirumah anda sedang jenuh, luangkan waktu sedikit untuk merefresh fikiran anda supaya fikiran anda dapat fresh kembali
  4. Lakukan kegiatan yang tidak membuat anda capek dan bisa membuat anda malas untuk belajar.
Tips Menghadapi Ujian Nasional ketika di Sekolah
  1. Usahakan anda datang ke sekolah tidak telat dan buat fikiran anda menjadi tenang (tidak grogi) dan sebelum berangkat anda pastikan sudah mengecek persiapan yang akan digunakan untuk mengikuti ujina nasional.
  2. Cek kembali alat-alat yang akan digunakan untuk mengikuti ujian nasional sebelum bel masuk.
  3. Setelah mendengar bel masuk, uasahakan fikiran anda masih dalam keadaan tenang dan mantapkan hati dan yakin bisa mengerjakan soal ujian nasional yang akan di hadapi.
  4. Setelah pengawas membagi soal ujian yang dapat anda lakukan adalah tetap optimis untuk bisa mengerjakan.
  5. Sebelum mengerjakan soal, alangkah baiknya anda berdoa terlebih dahulu kepada Allah swt agar diberi kemudahan dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional.
  6. Berdoa-berdoa dan berdoa semoga hasil ujian dapat maksimal dan bisa lulus dengan hasil yang diharapkan.
Itulah sedikit Tips-Trik Serta Tehnik dalam menghadapi Ujian Nasional(UAS)/Test Sekolah, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang akan mengahadapi Ujian Nasional dan semoga bisa lulus dengan hasil yang maksimal.
Description: Tips-Trik Serta Tehnik dalam menghadapi Ujian Nasional(UAS)/Test Sekolah Rating: 4.5 Reviewer: mas didik - ItemReviewed: Tips-Trik Serta Tehnik dalam menghadapi Ujian Nasional(UAS)/Test Sekolah

0 comments:

Post a Comment