Langkah - Cara - Panduan Install BBM di PC - Latop Secara Mudah



Blackberry Messenger (BBM) di Komputer
Langkah - Cara - Panduan Install BBM di PC - Latop Secara Mudah - BBM (Blackberry Messenger) ! Pastinya semua sudah tahu dengan media chatting dari Blackberry yang sangat populer saat ini. Chatting dengan akses yang cepat, mudah, dan memiliki kekhasan tersendiri membuat Blackberry Messenger atau disingkat BBM ini banyak diminati dan digemari di kalangan remaja dan orang dewasa. Apalagi di Indonesia ini, sudah banyak sekali  yang menggunakan aplikasi BBM (Blackberry Messenger) ini.
Baru-baru ini kalau tidak salah tepat pada tanggal 21 September 2013 (walaupun dihadapkan dengan banyak kendala), pihak Blackberry me-release Blackberry Messenger agar dapat digunakan pada Operating System (OS) Android.
Akan tetapi yang saya dengar, syarat penggunaan BBM (Blackberry Messenger) pada Gadget Android ini harus menggunakan Sistem Operasi Android Versi 4 atau dikenal dengan sebutan Jelly Bean. Nah, jadi bagi yang tidak punya Blackberry tetapi punya Android, dapat ikut merasakan bagaimana asyiknya chatting di Blackberry Messenger.

Namun bagaimana dengan yang tidak punya Blackberry dan tidak punya Android seperti saya? Saya juga ingin merasakan bagaimana asyiknya chatting di Blackberry Messenger. Meskipun demikian, saya tidak pesimis. Hingga sampai-sampai saya mendengar mengenai "BBM on PC". Yang ada dalam benak saya setelah mendengar BBM bisa di Komputer / Laptop, saya pun mencari cara bagaimana saya bisa mengaplikasikan BBM di Komputer saya, dan akhirnya alhamdulillah saya menemukan cara mengani "Cara Mengintasll BBM (Blackberry Messenger) di Komputer / Laptop". Dan untuk kesempatan kali ini, saya pun akan berbagi mengenai hal tersebut. yaitu mengenai Panduan Install BBM di PC atau Laptop. Bagi sahabat yang sedang mencari cara ini, silahkan mengikuti langkah demi langkah di bawah ini. Berikut panduannya :

1. Aplikasi pendukung untuk Cara Install BBM di PC Komputer
  •  Download dulu Virtual box nya disini
  •  Download lagi Aplikasi Genymotion , kalian bisa dapatkan disini
  • Terus Download lagi Android SDK disini
2. Mari kita mulai  Cara Install BBM di Komputer
  • Install VirtualBox nya, tinggal ikutin aj (Next,next dan Next)
  • Instal Genymotion yang di download tadi 
  • Setelah install Genymotion login dengan id nya
  • Pilih Gadget idaman kalian Galaxy S4 terserah deh, yang penting OSnya Jelly bean keatas
Cara Memasang dan Menikmati Blackberry Messenger (BBM) di Komputer

3. Jika telah terinstall, silakan Play virtual Android-nya.
4. Masuk ke Play Store untuk mencari aplikasi Blackberry Messenger, tentunya harus terkoneksi ke internet.

Cara Memasang dan Menikmati Blackberry Messenger (BBM) di Komputer

5. Pada kotak pencarian ketikan saja "BBM", lalu klik Enter.
6. Aplikasi BBM pun ditemukan. Biasanya akan berada pada bagian paling atas. Namun hati-hati ya dengan aplikasi yang palsu, jangan terkecoh.
7. Klik pasang/install dan tunggu hingga proses unduh dan instalasi selesai.

Cara Memasang dan Menikmati Blackberry Messenger (BBM) di Komputer

Tambahan: Jika sobat malas download melalui Play Store, sobat bisa download BBM nya melalui komputer / Laptop dengan file berextensi (.apk), cari saja BBM.apk di Google dan unduh di PC / Laptop sahabat semua. setelah di download (Double Klik saja) nanti otomatis masuk ke Virtual Android Sobat.

8. Selanjutnya silahkan buka aplikasi BBM yang telah terinstal pada virtual Android.

Blackberry Messenger (BBM) di Komputer

9. Tampilan utama pada BBM di Android adalah sebagai berikut. Silakan masukan e-mail sobat, dan terus ikuti langkah-langkah berikutnya.

Blackberry Messenger (BBM) di Komputer

10. Sobat akan dihadapkan pada tahap pembuatan Id Blackberry. Silakan ikuti seperti pembuatan akun pada umunya.

Blackberry Messenger (BBM) di Komputer

Jika pembuatan Id Blackberry telah selesai, maka sampai disitu pun sobat sudah berhasil Memasang Blackberry Messenger (BBM) di Komputer. Sobat bisa langsung memulai cahtting lewat Blackbbery Messenger.

Tambahan: Namun sebelum mulai BBM-an, pasti sobat akan membutuhkan yang dimaksud dengan Display Picture. Pada virtual android tentunya belum terdapat foto-foto yang cocok untuk dijadikan Display Picture pada BBM. Pasti sobat berfikir untuk menggunakan foto yang terdapat pada komputer untuk dijadikan Display Picture ini kan? Maka sobat tinggal Drag Gambar yang di inginkan ke Settingan Gambar di BBM dan tinggal Save saja.

OK, dengan telah terdapatnya Display Picture, maka BBM-an pun akan semakin asyik lagi. Lihat contoh berikut.

Blackberry Messenger (BBM) di Komputer

Semoga Sahabat juga berhasil menginstall BBM di PC / Laptopnya. Sekian Penjelasan mengenai Langkah - Cara - Panduan Install BBM di PC - Latop Secara Mudah. Semoga Berhasil. Description: Langkah - Cara - Panduan Install BBM di PC - Latop Secara Mudah Rating: 4.5 Reviewer: mas didik - ItemReviewed: Langkah - Cara - Panduan Install BBM di PC - Latop Secara Mudah

0 comments:

Post a Comment